Tips Cara Alami Mengatasi Sembelit Parah

Tips Cara Alami Mengatasi Sembelit Parah, jika anda sedang mengalami masalah yang satu ini atau mungkin sedang mencari artikel tentang tips mengatasi sembelit saat hamil tips mengatasi sembelit pasca melahirkan mengatasi sembelit dengan cepat obat sembelit cara alami mengatasi sembelit mengatasi sembelit pada anak balita cara mengatasi sembelit mengatasi sembelit pasca melahirkan cara mengatasi sembelit blog cara mengatasi sembelit pada ibu menyusui cara mengatasi sembelit pada anak balita cara mengatasi sembelit pada anak cara mengatasi sembelit pada bayi cara mengatasi sembelit saat hamil cara mengatasi sembelit secara alami cara mengatasi sembelit pada ibu hamil, disini akan saya akan jelaskan jadi satu semua yang berkaitan dengan sembelit, berikut ini adalah informasinya,
Tips Cara Alami Mengatasi Sembelit Parah

Tips Cara Alami Mengatasi Sembelit Parah

1. Mengkudu (Morinda citrifolia L) Banyak khasiat yang bisa didapat dari mengkudu atau buah pace ini. Buah mengkudu mengandung alkaloid triterpenoid. Selain itu. mengkudu juga mengandung morindon yang merupakan zat warna merah dan berkhasiat sebagai pencahar.

Ramuan: Dua buah mengkudu masak dicuci dan parut. Tambahkan sedikit garam. Aduk hingga rata. Lalu peras dengan kain. Minum dua kali sehari.

2. Temulawak (Curcuma xanthorriza) Tanaman yang termasuk dalam keluarga Zingiberaceae ini mempunyai sifat agak pahit, antisembelit, antiradang, tonikum, diuretik, dan bakteriostatik. Efek tersebut didapat dari penggunaan rimpang, baik segar maupun dikeringkan.

Ramuan: temulawak digiling halus bersama biji sesawi. Beri sedikit air. Peras, kemudian airnya diminum.

Atau, temulawak diiris ditambah dengan asam jawa dan gula jawa. Setelah itu tuangkan air mendidih, saring. Airnya kemudian diminum.

Note: Jika mengalami sembelit secara terus menerus, ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter. 

Sekian dari saya tentang Tips Cara Alami Mengatasi Sembelit Parah semoga bisa membantu anda mengatasi masalah sembelit anda, dan semoga kita  diberi kesehatan serta di jauhkan dari sakit amin,,